Sukses

2 Anjing K-9 Siaga di Depan Mako Brimob Tempat Ahok Ditahan

Anjing K-9 Malinois ini biasa dipakai untuk membantu polisi dalam mengungkap kasus pencurian, pembunuhan dan kiriminal lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Dua ekor anjing K-9 disiagakan di sisi sebelah kanan gerbang utama Mako Brimob Kelapa II Depok. Di sana lah saat ini Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ditahan.

Salah seorang anggota polisi menyebutkan anjing itu disiagakan untuk mengantisipasi adanya aksi masa di depan Mako Brimob Kelapa II Depok.

"Ada dua ekor anjing Malinois yang diturunkan untuk antisipasi aksi anarkis," ucap polisi itu.

"Kami dari unit K-9 Dalmas diperbantukan kemari. Sebenarnya ada enam ekor, tapi cuma dua ekor. Nanti kalau ada perintah akan kami turunkan semua," sambung dia.

Polisi itu menyebut, anjing K-9 Malinois ini biasa dipakai untuk membantu polisi dalam mengungkap kasus pencurian, pembunuhan dan kiriminal lainnya. Anjing jenis ini dapat mengendus sampai radius 10 kilometer.

"Fungsi anjingnya untuk pelacak," ucap dia.

Sementara itu, Yudo salah satu simpatisan Ahok yang tergabung dalam GP NKRI menuturkan, rencananya ada 130 relawan lebih yang akan berdemonstrasi di depan Mako Brimob Kelapa II Depok hingga 40 hari ke depan. Harapannya, agar bisa bertemu dengan pejabat yang berwewenang.

"Diperkirakan jam 2 para relawan ke sini.  Dari sini, nanti mau ke Istana presiden atau gedung DPR," ujar dia.

Pantauan Liputan6.com, pada pukul 11.23 WIB. Sejumlah simpatisan Ahok terus berdatangan ke Mako Brimob Kelapa II Depok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini