Sukses

Polisi Temukan Proyektil di Rumah Jazuli PKS

Polisi menemukan bukti baru terkait kasus penembakan rumah Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menemukan bukti baru terkait kasus penembakan rumah Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini. Sebuah proyektil yang menembus kaca jendela rumah di Jalan Musyawarah, Nomor 10, RT 4 RW 4, Kelurahan Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan, ditemukan.

"Proyektil sudah kami temukan pada Sabtu (6 Mei) kemarin," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (8/5/2017).

Namun, penyidik belum bisa memastikan jenis senjata yang digunakan pelaku. Polisi juga belum bisa menyimpulkan motif penembakan di rumah anggota Komisi I DPR itu.

"Hari ini baru kami kirim ke labfor (laboratorium forensik) proyektilnya untuk memastikan senjata apa yang dipakai pelaku," ujar Argo.

Sebelumnya, Jazuli Juwaini mengaku rumahnya ditembak orang tak dikenal. Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh keponakan Jazuli sepulang kuliah pada Selasa, 2 Mei 2017 malam.

Keponakan Jazuli melihat jendela kamarnya di lantai dua berlubang sekitar 5 milimeter dan retak di sekelilingnya. Namun, kejadian tersebut baru dilaporkan ke polisi esok harinya, Rabu, 3 Mei 2017.

Kasus penembakan di rumah Jazuli tersebut bukan kali pertama terjadi. Pada awal 2014, rumahnya di Ciputat juga sempat ditembak orang tak dikenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini