Sukses

Baksos di Wihara Ekayana, Kapolri Tekankan Pentingnya Kebhinekaan

Kapolri menghadiri acara bakti sosial (baksos) di Wihara Ekayana, Tanjung Duren, Jakarta dan ini mengingatkannya pada kebhinekaan.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bersama jajarannya menghadiri acara bakti sosial (baksos) di Wihara Ekayana, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Minggu 7 Mei 2017. Kegiatan sosial di wihara ini rutin dilakukan setiap tahun dengan sasaran masyarakat lintas agama.

Pada kegiatan ini, Tito menekankan pentingnya merawat kebhinekaan di tengah keberagaman masyarakat Indonesia. Jenderal bintang empat itu juga mengajak masyarakat untuk saling membantu antarumat beragama.

"Sifat saling membantu antarumat beragama sangatlah baik, dan tidak perlu mengejar kuantitas. Namun akan lebih bermakna bila dilakukan oleh setiap komunitas di berbagai kesempatan," ujar Tito melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Minggu.

Tahun ini, Wihara Ekayana membagikan 1.500 paket sembako bagi warga kurang mampu, 200 paket bantuan bagi sejumlah santri, pengobatan gratis untuk 500 warga, dan membagikan kursi roda atau tongkat bagi warga yang membutuhkan.

Tito dan rombongan pun sempat dihidangkan makanan yang biasanya dikonsumsi oleh para pendeta Budha. Meski tak mengonsumsi daging, para pendeta ini bisa menghasilkan sajian makanan yang menggugah selera.

"Menarik, mereka mengolah makanan dari tumbuh-tumbuhan yang diolah menjadi menyerupai rasa rendang daging dan bakso ikan," cerita Kapolri Tito.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.