Sukses

Korban Gunung Sinabung Memprihatinkan

Korban yang berada di tenda pengungsian membutuhkan air bersih dan obat-obatan. Kondisi di lokasi pengungsian semakin tidak sehat.

Liputan6.com, Karo: Aktivitas Gunung Sinabung di Karo, Sumatra Utara, mulai mereda. Meski begitu, ribuan warga masih bertahan di tenda pengungsian dengan kondisi memprihatinkan. Ini terlihat ketika SCTV ke lokasi pengungsian, Rabu (1/9).

Korban di pengungsian saat ini membutuhkan bantuan, dari air bersih hingga obat-obatan. Mereka juga mulai mengeluhkan lokasi pengungsian yang semakin tidak sehat [baca: Ribuan Warga Masih di Tempat Pengungsian]

Tak hanya itu, warga mulai khawatir kehilangan harta benda dan ternak yang ditinggal selama mengungsi. Terlebih beberapa pengungsi sudah mulai kehilangan ternak. Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pemerintah daerah, terkait kepulangan mereka ke rumah masing-masing.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini