Sukses

Pohon Tumbang Timpa Angkot dan Warung Bakso di Bogor

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras dan angin kencang menumbangkan pohon di sejumlah wilayah Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (4/5/2017) sekitar pukul 16.30 WIB.

Pohon yang tumbang tersebut menimpa satu unit angkot dan warung bakso.

Data sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor tercatat ada lima titik kejadian pohon tumbang.

Antara lain di Jalan Merak, Pertigaan Pancasan, kawasan Tugu Kujang, depan Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Cibalagung, dan di kawasan Taman Cimanggu.

"Rata-rata pohon tumbang melintang di tengah jalan," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Ganjar Gunawan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun atap mobil angkot dan warung bakso ringsek.

Akibat tumbangnya pohon itu, membuat arus lalu lintas mengalami kemacetan. Di antaranya di Jalan Pajajaran tak jauh dari kawasan Tugu Kujang.

Kemacetan akibat terhalang batang pohon juga terjadi di Simpang Pancasan dan Jalan Raya Cibalagung.

Hingga kini, petugas dari Damkar, BPBD, dan Dinas Pertamanan masih melakukan pembersihan batang dan ranting pohon yang masih melintang di tengah jalan.

Akibat angin kencang juga membuat atap bangunan di kantor Pemerintah Kota Bogor berterbangan dan menimpa sejumlah sepeda motor yang di parkiran. Namun demikan, kejadian ini tidak menimbulkan kerusakan parah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini