Sukses

Penampakan Kendaraan Terlibat Kecelakaan Maut di Ciloto Puncak

Dalam kecelakaan maut di Ciloto Puncak, bus pariwisata menabrak sejumlah kendaraan setelah diduga mengalami rem blong.

Liputan6.com, Cianjur - Sejumlah kendaraan terlibat kecelakaan maut di Ciloto, Puncak, Cianjur, Jawa Barat. Dalam kejadian itu, bus pariwisata menabrak sejumlah kendaraan setelah diduga mengalami rem blong.

"Akibat diduga rem blong, bus menabrak beberapa kendaraan di kedua lajur. Antara lain Avanza B 1608 BKN, Avanza B 1087 BIO, sepeda motor Honda Vario nopol B 3370 XG, Honda Vario nopol B 4503 BBI, Yamaha Mio, Suzuki Satria nopol B 6917 BHK," jelas Kasatlantas Polres Cianjur AKP Erik Bangun Prakarsa saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (30/4/2017).

Dari gambar yang diterima, kondisi kendaraan minibus bernopol B 1608 BKN tampak parah. Badan mobil ringsek. Banyak bagian sisi badan mobil copot berserakan. Kaca belakang mobil pecah serta pintu depan bagian kanan penyok.

Kondisi yang sama juga dialami angkot kuning. Bagian depan mobil itu terlihat rusak parah. Kaca pecah dan muka mobil penyok.

Kecelakaan maut di jalur Puncak mengakibatkan 10 orang meninggal di lokasi kejadian. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Sementara mobil pikup yang tengah mengangkut sayur mayur juga menjadi korban dalam kecelakaan tersebut. Sejumlah karung besar yang berisi sayuran berserakan di jalan raya.

Sedangkan, kondisi bus Kitrans bernopol B 7057 BQ itu terlihat terbalik. Bus terperosok di perkebunan warga.

Kecelakaan di kawasan Puncak (Liputan6.com/ Achmad Sudarno)

Dalam kecelakaan di Ciloto ini, sebanyak 12 orang meninggal dunia dan korban lainnya mengalami luka. Para korban dibawa ke rumah sakit Cimacan dan RSUD Cianjur, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini