Sukses

Kecelakaan Maut di Tol Cipali, 3 Orang Tewas

Kecelakaan di Tol Cipali berawal saat sebuah Daihatsu Luxio melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Cirebon menuju Jakarta hilang kendali.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya di daerah Puncak, Jawa Barat, kecelakaan lalu lintas juga terjadi di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), sekitar Bungsursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, hari ini, Minggu (30/4/2017). Akibatnya, tiga orang meninggal dunia dan lima lainnya luka-luka.

"Kecelakaan ini melibatkan kendaraan minibus jenis Daihatsu Luxio nopol G 8550 PP, dengan sebuah kendaraan truk," kata Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti di Purwakarta.

Kecelakaan terjadi di Jalan Tol Cipali Kilometer 74+500 atau jalur tol arah Cirebon menuju Jakarta, pada Minggu dini hari.

Sebanyak tiga korban meninggal dunia, yakni Dwi (49) warga Kecamatan Banyumanik, Semarang, serta Eni dan Reza, yang merupakan warga Balakpulang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Sementara, korban luka-luka di antaranya Zulham Fauzi (21), Azi Karisma (21), Ani Trihandayani (50), Muhamad Kholid (54), dan Ita Komariah (57). Para korban luka-luka itu juga merupakan warga Balakpulang, Tegal.

"Korban yang meninggal dan luka-luka dibawa ke Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta," kata Arman seperti dikutip dari Antara.

Ia menjelaskan, kecelakaan berawal saat Daihatsu Luxio yang dikemudikan Zulham Fauzi melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Cirebon menuju Jakarta.

Sesampai di Jalan Tol Cipali Kilometer 74+500, sopir diduga hilang kendali hingga menabrak truk yang ada di depannya.

Arman menyatakan, sampai saat ini truk yang ditabrak kendaraan Luxio itu belum diketahui identitasnya karena saat kejadian, sopirnya segera membawa truk tersebut melarikan diri.

"Sepertinya, pengemudi Luxio tidak konsentrasi. Jadi tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan kurang menjaga jarak dengan kendaraan lain di depannya," kata Arman. Saat ini, kepolisian masih menyelidiki peristiwa kecelakaan maut tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini