Sukses

Korban Kecelakaan Maut Puncak Dilarikan ke RSUD Cimacan

Polisi belum dapat menyebutkan jumlah korban kecelakaan maut di Ciloto Puncak secara pasti karena masih dalam proses evakuasi.

Liputan6.com, Cianjur - Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur Puncak, Jawa Barat. Kali ini kecelakaan terjadi di Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Minggu, (30/4/2017), siang.

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Erik Bangun Prakarsa mengatakan korban kecelakaan yang melibatkan bus, mobil pribadi, dan motor ini dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Cimacan, Cianjur, Jawa Barat.

"Korban dibawa ke RSUD Cimacan," ujar Erik di Cianjur, Jawa Barat.

Erik belum dapat menyebutkan jumlah korban secara pasti. Sebab, saat ini polisi bersama warga masih mengevakuasi para korban.

Sebelumnya, Erik mengatakan, akibat kejadian ini, 10 orang dilaporkan meninggal dunia di lokasi kecelakaan maut.

"Korban tewas bertambah jadi 10 orang, dan luka berat ada delapan orang. Namun, korban tersebut masih terus diinventarisir," ujar Erik.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB itu melibatkan beberapa kendaraan, di antaranya bus pariwisata Kitrans bernomor polisi B 7058 BGA, Avanza silver B 1608 BKV, dan mobil pikap, serta beberapa sepeda motor.

Belum diketahui penyebab kecelakaan maut tersebut. Saat ini, pihak kepolisian Cianjur masih menyelidiki penyebab kecelakaan yang menewaskan 10 orang itu.

Sebelumnya kecelakaan beruntun juga terjadi di Tanjakan Selarong Jalan Raya Puncak, Bogor yang melibatkan 12 kendaraan, baik roda empat, maupun roda dua, pada Sabtu, 22 April 2017 sore. Kecelakaan ini mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.