Sukses

Anies Baswedan: Saatnya Pemuda Berkontribusi untuk Kemanusiaan

Dia juga meminta agar pemuda di Jakarta memberikan kontribusi untuk menyelesaikan masalah kemanusiaan yang ada di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Young Internasional Festival (YIFest). Anies dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi pemuda Indonesia yang kreatif. Salah satunya mereka yang tergabung dalam Komunitas Cinta Masjid Indonesia (KCMI) yang memiliki ide mengumpulkan dana untuk masjid di Spanyol.

"Saya sangat apresiasi dan saya sambut baik mendukung komunitas ini. Ini karena masjid merupakan tempat bagi masyarakat, apalagi kalau di kampung ruang bersamanya adalah musala," tutur Anies di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (29/4/2017).

Dia juga meminta agar pemuda di Jakarta memberikan kontribusi untuk menyelesaikan masalah kemanusiaan yang ada di Indonesia.

"Umat Islam sudah banyak habiskan waktu untuk pikirkan internalnya. Sudah saatnya berikan kontribusi untuk kemanusiaan di Indonesia dan di dunia. Pikirkanlah ke depan," tegas mantan Menteri Pendidikan RI ini.

Dia pun berharap pemuda di Jakarta atau di Indonesia dapat menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi bangsa alhir-akhir ini dengan ide kreatif yang dimilikinya.

"Saya harap ide kreatif anak-anak muda dapat selesaikan masalah bangsa Indonesia saat ini. Berdasarkan kepada nilai-nilai keagamaan yang fundamental. Insya Allah kreativitas dengan nilai yang baik dan benar akan hasilkan solusi," ujar Anies.

Acara ini turut dihadiri oleh Deklarator KCMI Yenny Wahid, Dude Herlino, Oki Setiana Dewi, dan tokoh muslim lainnya yang berasal dari berbagai negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini