Sukses

Djarot Minta Buruh Bersihkan Sampah Usai Demonstrasi May Day

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat mempersilakan para buruh menggelar aksi peringatan May Day di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 150 ribu buruh bakal menggelar aksi di depan Istana Merdeka untuk merayakan Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada 1 Mei.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat mempersilakan para buruh menggelar aksi peringatan Hari Buruh di Jakarta. Namun, dia mengingatkan buruh untuk menjaga ketertiban saat unjuk rasa.

"Setelah demo dan macam-macam, bersihkan sendiri sampah-sampahnya," kata Djarot di Lapangan Futsal RPTRA Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (29/4/2017).

Dia mengaku sudah bertemu dengan kepolisian dan perwakilan kelompok buruh guna membahas persiapan aksi buruh pada May Day. Pada pertemuan itu, Djarot menekankan para buruh untuk tidak bersikap anarkistis saat menggelar demonstrasi.

"Kami ingin buruh bersatu dan masyarakat berharap aksi-aksi mereka simpatik," ucap mantan Wali Kota Blitar itu.

Djarot juga berpesan agar peringatan Hari Buruh tidak hanya dimanfaatkan sebagai ajang demonstrasi. Dia ingin momen May Day itu menjadi ajang untuk meningkatkan kerja buruh.

"Buruh kita itu luar biasa. Dia mampu berproduksi dengan baik. Karena sekarang ini kita harus bersaing dengan tenaga kerja asing," ungkap Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini