Sukses

Jokowi Hadiri Pembukaan KTT ASEAN di Manila

Presiden akan mengikuti sidang pleno, sesi foto bersama, jamuan santap siang, retreat dan penandatanganan deklarasi ASEAN.

Liputan6.com, Jakarta - Pada hari kedua di Filipina, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-30 di Manila, Filipina.

Seperti dilansir Antara, Sabtu (29/4/2017), sebelum itu Presiden Jokowi terlebih dulu mengadakan pertemuan bilateral dengan State Counsellor Republik Uni Myanmar Aung San Su Kyi di Hotel Sofitel Philippine Plaza, Sabtu pagi.

Setelah itu, Presiden bersama rombongan menuju Philippine International Convention Center (PICC) di Manila untuk mengikuti pembukaan KTT ASEAN ke-30 pada pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 09.00 WIB.

Sesudah itu, serangkaian agenda KTT ASEAN ke-30 telah menanti Presiden Jokowi, mulai dari sidang pleno, sesi foto bersama, jamuan santap siang, retreat dan penandatanganan deklarasi ASEAN.

Sore harinya, Presiden Jokowi akan menghadiri penutupan KTT ASEAN ke-30.

Sebelum meninggalkan PICC, Presiden Jokowi akan menghadiri KTT Brunei Indonesia Malaysia Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) ke-12 dan KTT Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT-GT) ke-10.

Pada malam nanti, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menghadiri jamuan makan malam yang masuk rangkaian acara tersebut.

Jamuan makan malam itu akan dihadiri semua kepala negara dan pemerintahan ASEAN serta delegasi yang digelar di Grand Ballroom, Hotel Sofitel Philippine Plaza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini