Sukses

Buruh Cikarang Pilih Khatam Alquran Sambut May Day

Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri berharap dengan Nusantara Mengaji yang diikuti, buruh bisa mendapat keberkahan dalam bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Buruh di kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengisi peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) dengan mengaji. Tak kurang dari 5.000 buruh turut ambil bagian pada khataman Alquran bersama Nusantara Mengaji.

Masjid Baitul Mustofa menjadi titik kumpul May Day di kawasan Industri MM2100. Selain mengkhatamkan Alquran, doa untuk bangsa juga dipanjatkan.

Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri mengatakan, bekerja memang bagian dari ibadah. Tapi, mencari keberkahan tidak kalah penting karena hidup tak sepenuhnya berada di atas. Hanif berharap dengan Nusantara Mengaji yang diikuti, buruh bisa mendapat keberkahan dalam bekerja.

"Dengan khataman Alquran kehidupan spiritual buruh bisa menjadi kuat, karakternya mantap, dan bisa lebih produktif," kata Hanif di lokasi, Jumat (28/4/2017).

Sementara, inisiator Nusantara Mengaji, Muhaimun Iskandar mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari ikhtiar membangun bangsa, terutama penguatan mental spiritual. Salah satu caranya dengan mengkhatamkan Alquran bersama.

Ketua Umun PKB itu memastikan, pemerintah terus berupaya memperbaiki kehidupan para buruh agar tetap maju, adil, makmur, dan mampu bersaing dengan negara lain.

"Tapi kenyataannya kerja keras ini masih belum maksimal," kata pria yang disapa Cak Imin.

Karena itu, butuh dorongan doa untuk memohon berkah kepada Allah agar bangsa ini terus maju. Tetap bekerja ditambah dengan tawakal pada Allah merupakan cara terbaik mencapai kemajuan bangsa.

Dia berharap dengan khataman Alquran bersama di mana seluruh doa-doa dan zikir ada di dalam Alquran dapat menolong kehidupan kita pada saat ini dan di masa mendatang.

"Dengan doa-doa yang ada di dalam Alquran semoga bangsa ini menjadi bangsa yang adil dan makmur," ucap Cak Imin.

Koornas Nusantara Mengaji Jazilul Fawaid mengatakan, kegiatan khataman ini merupakan bentuk kepedulian dalam merangkul buruh menguatkan aspek religius yang menjadi modal penting meningkatkan produktivitas dan profesionalitas.

"Inisiatif kita ini insya Allah mencetak sejarah sebagai kegiatan perdana di dunia yang menyambut May Day dengan khataman Alquran," kata Ketua Umum Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Ilmu Alquran (PTIQ) Jakarta ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.