Sukses

Wartawan Anti Hoax Diluncurkan, SCTV-Indosiar Terima Penghargaan

Direktur Indosiar Imam Sudjarwo mengatakan, pembentukan Jaringan Wartawan Anti Hoax (Jawarah) sangat baik, karena itu perlu disukseskan.

Liputan6.com, Jakarta - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) hari ini meluncurkan Jaringan Wartawan Anti Hoax (Jawarah) di Istana Wakil Presiden. Turut hadir Wapres Jusuf Kalla dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama Indosiar Imam Sudjarwo mengatakan, gagasan tersebut sangat baik, karena itu perlu disukseskan.

"Ini adalah bagian yang harus kita sukseskan," ucap Imam di Istana Wapres, Jakarta, Jumat (28/4/2017).

Salah satu cara untuk menyukseskan, kata Imam, adalah memberikan pembekalan dan masukan kepada jajarannya. Khususnya pada setiap jurnalis untuk bisa mengantisipasi hoax atau berita bohong.

"Kita akan memberikan pembekalan dan masukan kepada jajaran, terutama yang terlibat dalam jurnalisme," tegas Imam.

Di sisi lain, terkait penghargaan yang diterima Indosiar dan SCTV melalui Yayasan Pundi Amal dan Peduli Kasih, menurut Imam, adalah bentuk apresiasi. Sebab, ini bagian dan bentuk dukungan terhadap kesehatan masyarakat, terlebih Indosiar dan SCTV selalu hadir dalam acara Hari Pers Nasional.

"Setiap Hari Pers Nasional kita berpartisipasi, baik Indosiar dan SCTV, dan ini demi menyukseskan jalannya Hari Pers Nasional, terutama di bidang kesehatan. Kita selalu aktif," Imam menandaskan.

Selain meluncurkan Jawarah, dalam acara ini juga diberikan penghargaan kepada insan pers. Di antaranya kepada Indosiar dan SCTV melalui program Yayasan Pundi Amal dan Peduli Kasih. Penghargaan itu diterima langsung Direktur Utama Indosiar Imam Sudjarwo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini