Sukses

Tiba di Balai Kota, Begini Kondisi Karangan Bunga Oke Oce

Keberadaan karangan bunga Oke Oce itu mendapatkan perhatian warga yang antre berfoto untuk Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan karangan bunga yang ditujukan kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat masih terlihat di halaman Balai Kota Jakarta. Bahkan, karangan bunga juga ikut memenuhi pinggir jalan sekitar Monumen Nasional (Monas).

Di antara ribuan karangan bunga, tampak satu karangan yang berbeda di halaman Gedung Blok G Balai Kota. Karangan bunga itu memuat slogan pasangan Anies-Sandi yaitu Oke-Oce. Di tengah spanduk tertulis kalimat "MOVE ON DONK COY!, dengan tulisan bagian bawah "Ayo Dukung Oke Oce".

Oke Oce sendiri merupakan salah satu program yang diusung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Berdasarkan keterangan warga, karangan bunga itu telah di Balai Kota sejak pagi tadi. Kendati tulisan di karangan bunga terkesan menyindir pendukung Ahok, namun keberadaannya tetap mendapatkan perhatian warga.

Pantauan Liputan6.com,  sejumlah ibu yang mengantre bertemu Ahok menjadikan karangan bunga tersebut sebagai latar belakang berfoto. 

"Parah ini dikirimin karangan kayak begitu, tapi enggak sebanding sama kita yang datang ke sini," ucap salah seorang ibu yang antre.

Beberapa jam setelah karangan bunga itu tiba di Balai Kota, kondisinya sudah rusak. Sebagian warga memereteli bunga-bunga yang menghiasi karangan. Bahkan, tulisan "Ayo Dukung Oke Oce" ikut dirusak para pengunjung.

Beberapa warga bahkan meminta agar karangan tersebut dirobohkan. "Udah dirobohin aja," ucap salah seorang warga.

Sebelumnya, ribuan karangan bunga tersebut lebih berisikan tulisan dukungan untuk Ahok-Djarot yang dikreasikan dengan kata-kata lucu dan menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.