Sukses

Makanan Kedaluwarsa Dijual di Mal

Jelang lebaran razia terhadap makanan dan minuman yang beredar di masyarakat terus digencarkan di seluruh wilayah Jakarta. Ratusan produk makanan dan minuman yang sudah kedaluwarsa serta tidak memiliki izin edar disita.

Liputan6.com, Jakarta: Peredaran makanan dan minuman kedaluwarsa maupun tanpa izin semakin marak di Ibu Kota. Ini terbukti dalam operasi terpadu yang digelar di lima wilayah di Jakarta, Kamis (26/8). Ratusan produk makanan dan minuman yang tidak layak dikonsumsi ditemukan dalam razia itu.

Wali Kota Jakarta Timur langsung memberikan surat teguran kepada salah satu pusat perbelanjaan ternama yang menjual makanan tanpa tanggal kedaluwarsa.

Di Jakarta Selatan sidak yang juga dipimpin langsung Wali Kota menemukan ada sosis dan bakso yang tidak mencantumkan tanggal kedaluwarsa. Sayangnya tidak ada sanksi yang dijatuhkan namun hanya sampel produk yang disita untuk diteliti.

Tidak hanya makanan kedaluwarsa, petugas Pemprov DKI Jakarta juga menemukan banyak produk yang tidak terdapat tulisan berbahasa Indonesia. Bahkan ada daging busuk dan ikan yang sudah berjamur tapi masih diperjualbelikan. Rencananya, operasi ini akan terus dilakukan terutama menjelang Lebaran.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini