Sukses

Simpang Susun Semanggi Diresmikan 17 Agustus

Peresmian Simpang Susun Semanggi adalah salah satu dari tiga proyek yang akan diresmikan Ahok - Djarot sebelum menanggalkan jabatannya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan Simpang Susun Semanggi akan diresmikan tepat pada HUT RI 17 Agustus 2017.

"Rencananya Simpang Susun Semanggi akan diresmikan pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu 17 Agustus," ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Peresmian ini adalah salah satu dari tiga proyek yang akan diresmikan Ahok - Djarot sebelum menanggalkan jabatannya sebagai gubernur dan wakil gubernur.

Selain Simpang Susun Semanggi, terdapat dua proyek yang akan diresmikan bersamaan pada ulang tahun Jakarta 22 Juni 2017. Yaitu proyek Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kapten Tendean-Ciledug serta peluncuran Transjakarta koridor 13 rute Kapten Tendean-Ciledug.

"Saat HUT Jakarta mau meresmikan sekaligus. Jadi satu peresmiannya JLNT Kapten Tendean-Ciledug beserta Transjakarta Koridor 13," ucap Djarot.

Sementara itu, di lokasi yang berbeda Kepala Dinas Bina Marga DKI Yusmada Faizal mengungkapkan bahwa bentangan struktur jalan Simpang Susun Semanggi sudah tersambung dan membentuk lingkaran.

"Tahapan selanjutnya kita tinggal melakukan pekerjaan finishing. Seperti penyelesaian on-off ramp kedua jalan layang, penyelesaian barrier tepi atau paravet, menyelesaikan mengenai pelapisan hotmix dilengkapi marka atau rambu," ujar Yusmada.

Selain itu, kata dia, Simpang Susun Semanggi juga bakal rampung setelah penataan pencahayaan bangunan jembatan dan pengembalian kondisi jalan.

"Target kami yaitu pertengahan Juli Simpang Susun Semanggi ini udah dapat di uji coba open traffic," Yusmada menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini