Sukses

Rakornas Partai Demokrat Akan Bahas Pileg dan Pilpres 2019

Pilkada Serentak 2018, Pileg dan Pilpres 2019 akan menjadi agenda penting partai pimpinan Susilo Bambang Yudhohono (SBY) ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto mengatakan, partainya akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada 7-8 Mei mendatang di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Rakornas tersebut akan membahas program-program kerja.

"Rakornas di Lombok tentu akan mengevaluasi dan membahas segenap program kerja yang sudah dan akan dijalankan," ujar Didik di Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Menurut dia, dalam Rakornas Partai Demokrat juga akan dibahas isu-isu kekinian dan membahas desain politik melalui RUU Pemilu yang akan sangat menentukan strategi dan rencana aksi tiap-tiap partai ke depan.

"Termasuk Partai Demokrat yang terus menguatkan basis konsolidasi internal dan eksternal, yang di dalamnya terus mengkapitalisasi kemenangan pilkada yang selama ini dimenangkan Partai Demokrat," papar Didik.

Sekretaris Fraksi Partai Demokrat di DPR ini menegaskan, Pilkada Serentak 2018, Pileg dan Pilpres 2019 akan menjadi agenda penting partai pimpinan Susilo Bambang Yudhohono (SBY) ini.

"Untuk road map Pilkada Serentak, Pileg dan Pilpres 2019, tentu menjadi agenda penting seiring dengan desain pemilu yang dirumuskan dalam RUU Pemilu yang saat ini dibahas di DPR," jelas Didik.

Dia menyebut, strategi dan rencana aksi serta desain pemenangan Pemilu 2019 tidak bisa dipisahkan dengan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pemilu yang sedang dibahas DPR.

"Strategi dan rencana aksi serta desain pemenangan Pemilu 2019 tidak bisa dilepaskan dengan desain yang akan dirumuskan dalam RUU Pemilu yang sedang dibahas di DPR saat ini," pungkas Didik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini