Sukses

PSI: Ahok Boleh Kalah, Seribu Orang Baik Muncul Pimpin Indonesia

Kekalahan Ahok bukan berarti menyurutkan perbaikan Indonesia ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Kekalahan Gubernur dan Wakil Gubernur Petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, begitu membekas bagi sebagian warga Jakarta. Buktinya, karangan bunga terus berdatangan memenuhi Balai Kota. Tidak hanya itu, antrean warga pun kian hari makin mengular.

"Ratusan karangan bunga, antrian masyarakat di Balaikota dua hari terakhir, adalah pengakuan sekaligus ekspresi rasa terima kasih atas kerja keras Gubernur DKI Basuki T. Purnama, yang hanya dalam dua tahun telah membuat begitu banyak perubahan di Jakarta," kata Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Rabu (26/4/2017).

Kekalahan Ahok-Djarot dengan jumlah suara mencapai 15-an persen dengan pasangan lawan, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, tidak menyurutkan perbaikan Indonesia. Grace mencontohkan sosok Ridwan Kamil di Bandung, Risma di Surabaya, Azwar Anas di Banyuwangi, dan Nurdin Abdullah di Bantaeng, Sulawesi Selatan.

"Ahok boleh kalah, tapi seribu orang baik lainnya akan muncul memimpin Indonesia," ujar Grace.

Sumber: Instagram (@basukibtp)

Ratusan karangan bunga memenuhi halaman Balai Kota sejak Senin 24 April 2017. Bahkan, dengan terus berdatangannya karangan bunga, sebagian ditempatkan di lapangan IRTI.

Beragam ungkapan dituangkan dalam setiap karangan bunga; lucu, haru, dan juga penyemangat. Misalnya, ibu-ibu Boxing, Proud Citizens, Bandung Community, FHUI ‘93 Kecuali yang Intoleran, Mami Cantik Puri Mansion Lagi Mellow, dan lain-lain.

Sementara PSI mengirimkan karangan sepanjang 4x12 meter dan menjadi perhatian warga bertuliskan "Satu kekalahan seribu bunga merekah. Terima kasih Ahok!".

Bunga untuk Ahok - Djarot. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sekjen PSI Raja Juli Antoni mempertegas komitmen partai dalam mendukung kandidat-kandidat terbaik dalam Pilkada serentak 2018 nanti.

"Partai kami akan terus mendukung kandidat-kandidat terbaik dalam Pilkada serentak Februari 2018 mendatang," kata dia.

Diperkirakan masyarakat akan terus berdatangan ke Balaikota Jakarta, dalam hari-hari ke depan. Untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada Ahok, yang telah memperbaiki begitu banyak hal di Ibu Kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini