Sukses

Wapres JK Bertolak ke Kalimantan Tengah Hari Ini

Kehadiran JK merupakan tindak lanjut audiensi dengan Ketua Umum BKS PTIS Masrurah Mokhtar yang sempat hadir di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla bertolak ke Kalimantan Tengah hari ini. Dia dijadwalkan menghadiri acara Rakernas Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKS PTIS).

"Wakil Presiden hari ini akan menghadiri Rakernas Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKS PTIS) dan Seminar Lokakarya Internasional di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya," ucap juru bicara Wapres, Husain Abdullah saat dikonfirmasi, Rabu (26/4/2017).

Menurut dia, kunjungan kerja singkat pria yang kerap disapa JK ini merupakan tindak lanjut audiensi Ketua Umum BKS PTIS Masrurah Mokhtar yang sempat hadir di Jakarta.

Acara itu bertujuan memperkuat persatuan dan kesatuan PTIS se-Indonesia dalam komitmen bersama, guna merumuskan langkah-langkah strategis menuju perguruan tinggi Islam berstandar internasional.

"Dalam pertemuan itu, Wapres mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan tersebut dan berpesan agar forum ini juga dapat mendiskusikan setiap permasalahan internal yang dihadapi para anggotanya dan dapat saling mendukung agar dapat mudah mengatasi masalah tersebut," jelas Husain.

Menurut dia, peserta Rakernas, juga rencananya akan dihadiri Ketua Dewan Penasihat, Menristekdikti, Mendikbud, Menteri Agama, Pengurus BKS-PTIS se-Indonesia, 450 Pimpinan PTIS se-Indonesia, pelaksana akreditasi PTIS se-Indonesia, pimpinan penyelenggara PTIS se-Indonesia, dan perwakilan dosen dan mahasiswa PTIS se-Indonesia.

"Selain itu, ini juga dihadiri juga oleh pimpinan Perguruan Tinggi Luar Negeri dari Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Filipina, dan Timor Leste," pungkas Husain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini