Iriana Jokowi Rayakan Hari Kartini di Kalimantan Selatan

Oleh Ahmad Romadoni pada 25 Apr 2017, 10:22 WIB
Ahmad Romadoni/Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Ibu Negara Iriana Joko Widodo merayakan Hari Kartini di Kalimantan Selatan. Selain itu, sejumlah kegiatan lainnya akan dilakukan Iriana selama berada di Kalsel.

Iriana yang ditemani istri Wakil Presiden, Mufida Jusuf Kalla beserta rombongan berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta pada pukul 07.54 WIB. Menggunakan pesawat Boing 737 TNI AU, Iriana beserta rombongan terbang menuju Bandara Sjamsuddin Noor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Setibanya di Banjarbaru, Iriana langsung menuju ke PAUD Tunas Bangsa untuk meninjau kegiatan di sana. Setelah itu, rombongan menuju ke Pasar Ulin Raya untuk melaksanakan IVA Test.

Acara dilanjutkan dengan perayaan Puncak Hari Kartini di Lapangan Dr Murdjani. Di sana Iriana akan memberikan penghargaan kepada daerah yang berperan dalam pelaksanaan deteksi dini kanker. Setelah itu meninjau pameran dan kuliner.

Usai acara, kegiatan Iriana dilanjutkan dengan meninjau IVA Test di Gedung Bina Satria. Kegiatan diakhiri dengan sosialisasi bahaya narkoba, pornografi, dan kekerasan anak di Gedung KH Idham Khalid.