Sukses

Hadiri Isra Miraj di Istiqlal, Anies Minta Didoakan Agar Amanah

Anies duduk di atas mimbar, bergabung bersama ulama di antaranya Ustaz Yusuf Mansyur saat peringatan Isra Miraj di Masjid Istiqlal.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur terpilih versi hitung cepat Pilkada DKI 2017 Anies Baswedan menghadiri peringatan Isra Miraj di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Anies hadir di tengah-tengah jamaah Majelis Rasulullah sekitar pukul 21.20 WIB. Kedatangan Anies pun disambut lantunan salawat.

Anies duduk di atas mimbar, bergabung bersama ulama di antaranya Ustaz Yusuf Mansyur. Mengenakan kemeja putih dan peci hitam, Anies memberikan sambutan di hadapan ribuan jamaah.

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga meminta didoakan agar bisa menjadi pemimpin yang amanah dan selalu pro terhadap rakyat kecil di Ibu Kota.

"Pertama saya mengucapkan terima kasih diberi kesempatan untuk merayakan hari besar Isra Miraj bersama Majelis Rasulullah. Mohon saya didoakan agar selalu amanah. Saya berharap mendapat doa dari bapak dan ibu yang hadir," kata Anies, Minggu (24/4/2017).

Pada kesempatan yang sama, Dewan Syuro Majelis Rasulullah Habib Nabiel Almusawa mengatakan, peringatan Isra Miraj ini diharapkan mampu memperkuat persatuan umat, demi terciptanya keharmonisan dan kebhinekaan dalam NKRI.

"Majelis Rasulullah berkomitmen untuk mempertemukan para ulama dengan umara(pemerintahan). Sebab, NKRI kita tercinta ini hanya akan aman, sejahtera, jika ulama bisa saling membantu dan mendukung dengan umara," ucap Nabiel.

Sementara, pantauan Liputan6.com, para jamaah terus berdatangan dalam peringatan Isra Miraj ini. Bahkan, anak-anak terlihat antusias mengikuti perayaan besar umat Islam ini.

Kantong-kantong parkir pun menjamur di Jalan Medan Merdeka. Ratusan personel gabungan TNI dan Polri juga tampak berjaga mengamankan perayaan Isra Miraj.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.