Sukses

Top 3 News Hari Ini: Fakta Mengerikan Bus Maut di Puncak Bogor

Top 3 News Hari Ini, bus pariwisata PO HS Transport yang menabrak 12 kendaraan sempat mogok di Tol Ciawi.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News Hari Ini, polisi mengungkap sejumlah fakta mengerikan di balik tragedi kecelaakan bus di Tanjakan Selarong Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Dari keterangan polisi, bus pariwisata PO HS Transport yang menabrak 12 kendaraan sempat mogok di Tol Ciawi. Tak lama setelah mogok, mesin bus kembali menyala.

Selain sempat mogok, sopir bus mengaku tidak memiliki SIM. Sang sopir mengaku SIM tersebut dibawa kernetnya.

Sementara itu, dari penuturan seorang saksi mata, mobil yang membawa puluhan orang itu melaju dengan kecepatan tinggi.

Saat tiba di Tanjakan Selarong, bus hilang kendali. Diduga bus wisata itu mengalami rem blong. Kemudian bus menabrak mobil Grand Livina hitam hingga menabrak lagi dua sepeda motor serta mobil Daihatsu Ayla.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News, Senin (24/4/2017).

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini:

1. 6 Fakta Mengerikan di Balik Kecelakaan Bus Maut di Puncak Bogor

Kecelakaan maut di Puncak Bogor melibatkan bus parisiwata Po HS Transport dan 11 kendaraan. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Kecelakaan maut terjadi di Tanjakan Selarong Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu 22 April 2017, sekitar pukul 17.30 WIB.

Kejadian nahas tersebut melibatkan bus pariwisata PO HS Transport yang menabrak 12 kendaraan, yaitu 1 bus, 6 mobil, dan 5 sepeda motor. Semua kendaraan mengalami ringsek bervariasi.

Atas kejadian tersebut, sejumlah orang tewas dan lainnya luka-luka. 

Dari hasil pemeriksaan terhadap sang sopir, polisi mengungkapkan fakta-fakta mengerikan di balik tragedi itu. 

Selengkapnya...

2. Detik-Detik Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor

Kecelakaan Beruntun di Puncak Libatkan 12 Kendaraan (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Kecelakaan beruntun terjadi di Tanjakan Selarong Jalan Raya Puncak, Bogor yang melibatkan 12 kendaraan, baik roda empat dan motor, Sabtu (22/4/2017) sore.

Rukiyah salah satu penumpang bus warna orange itu mengungkapkan, kecelakaan maut itu dipicu bus wisata HS Transport diduga mengalami rem blong.

Awalnya, sebanyak 6 bus itu hendak membawa pulang rombongan ke Jakarta usai berwisata ke Taman Wisata Matahari.

"Sudah beberapa kali saya peringatkan supaya bawa pelan-pelan saja, tapi tidak dihiraukan," ujar Rukiyah yang saat itu duduk di bangku tepat di belakang sopir bus.

Benar saja, saat tiba di lokasi kejadian tepatnya di tanjakan Selarong, Kecamatan Megamendung, bus hilang kendali mengarah ke arah berlawanan di jalan menurun.

Selengkapnya...

3. Kehadiran Si Manis dan Tetesan Darah di Jembatan Ancol

Jembatan goyang Ancol Jakarta Utara dikenal angker di malam hari

Jembatan Ancol sampai kini masih diyakini sebagai salah satu lokasi angker di Jakarta Utara. Ada dua jembatan yang menjadi momok menakutkan bagi pengendara bermotor yang melintas di malam hari.

Lokasi pertama yaitu jembatan goyang Ancol di Jalan RE Martadinata, Ancol, Pademangan, Jakarta. Konon disebut jembatan goyang lantaran setiap pengendara yang melintas merasakan goncangan cukup kuat sampai bergoyang.

Jembatan goyang diyakini jadi lokasi bermain hantu Maryam atau Si Manis. Bunyi klakson dari setiap pengendara yang melintas jadi pertanda angkernya jembatan goyang.

Selain Si Manis, ada juga cerita bahwa ada mahluk tinggi besar hitam yang menjaga jembatan goyang. Warga mengenalnya dengan sebutan Jin Volker.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.