Sukses

Jalur Puncak Kembali Dibuka Usai Kecelakaan Beruntun

Pada pukul 20.15 WIB, petugas kepolisian kembali membuka jalur menuju Puncak usai kecelakaan beruntuna.

Liputan6.com, Jakarta Polisi menutup sementara jalur menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat, setelah kecelakaan beruntun terjadi di jalur tersebut.

Kepolisian Resor Bogor menyebutkan, kecelakaan beruntun yang terjadi pukul 17.15 WIB, Sabtu (22/4/2017) itu melibatkan 12 kendaraan, di antaranya bus pariwisata, motor, dan beberapa mobil pribadi, serta angkot.

Penutupan total jalur dari arah Jakarta menuju Puncak menyebabkan kemacetan di jalur tersebut. Terjadi antrean panjang kendaraan dari Gadog sampai sebelum pintu Tol Ciawi

Namun, pada pukul 20.15 WIB, petugas kepolisian kembali membuka jalur menuju Puncak.

Pantauan Liputan6.com, meski jalur sudah dibuka, masih terjadi kemacetan di Simpang Gadog ke arah Tol Ciawi menuju Puncak sekitar 1 km.

Sebaliknya, arus lalu lintas lancar di jalur Puncak menuju Jakarta.

Saat ini polisi masih berjaga-jaga di sejumlah titik, di antaranya Simpang Gadong, Pasir Angin, Mega Mendung, Pasar Cisarua, dan Taman Wisata Matahari.

Kecelakaan berawal dari sebuah bus HS Transport yang bergerak dari arah Puncak menuju Gadog yang diduga mengalami rem blong.

"Kendaraan bus berhenti di tengah jalan melintang menghadap ke barat, saat ini proses evakuasi masih dilakukan," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus, Sabtu (22/4/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini