Sukses

Bebas, Andi Mallarangeng 'Balas Dendam Kuliner' di Bandung

Keluar Lapas Sukamiskin, Andi Mallarangeng memilih tinggal sementara di rumah keluarga di Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Terpidana kasus korupsi Hambalang, Andi Alfian Mallarangeng akhirnya bisa menghirup udara bebas Jumat 21 April 2017. Andi dijemput keluarga sekitar pukul 19.00 WIB di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Alan, kerabat Andi mengatakan, saat itu Andi langsung melakukan sujud syukur di pintu gerbang lapas Sukamiskin. Wajah semringah bercampur tak percaya tergambar jelas di wajah pria kelahiran Makasar 54 tahun lalu itu.

"Ceria dia pokoknya, seger badannya. Saya itu kemarin dapat surat dari Kumham (Kementerian Hukum dan HAM) terus pergi mengurus ke lapas dari jam 14.00 WIB, terus bolak-balik macet kan sampai malam juga," kata Alan di kediaman Andi di Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (22/4/2017).

Dia melanjutkan, dari lapas, Andi dan keluarga langsung menuju rumah makan cepat saji di kawasan Bandung. Di sana, Andi membalaskan dendamnya.

"Dari lapas sudah dendam dia, sudah bilang lapar saja. Ke restoran steak di Bandung. Oke lah, saya bilang kan. Di sana (restoran) itu balas dendam dia, langsung habis 3 porsi steak, ludes. Biasanya paling mewah kan nasi Padang saja di dalam (rutan)," ungkap Alan.

Dalam makan malam itu, Andi tidak banyak bicara. Dia hanya terus mengucap syukur masih bisa bertemu keluarga dan disehatkan. Usai makan malam, Andi pun memilih tinggal sementara di rumah keluarga di Bandung.

"Nggak banyak bicara dia. Ya tinggal di sana dulu. Malam pulang, saya aja baru sampai sini jam 03.30 WIB tadi," kata Alan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini