Sukses

Jokowi: RI - AS Sepakat Cari Solusi Terbaik Kerja Sama Investasi

Perbicaraan Jokowi dengan Wapres AS Mike Pence dilakukan di beranda Istana Merdeka, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan kenegaraan Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence di Istana Merdeka, Jakarta. Pertemuan 4 mata Jokowi dan Pence melahirkan beberapa kesepakatan.

Jokowi mengatakan, pertemuan dengan Pence merupakan pertemuan pertama dirinya dengan pemerintahan baru Amerika. Jauh sebelumnya, dia sudah berkomunikasi dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, tak lama setelah kemenangan Januari lalu.

Perbicaraan empat mata dengan Pence dilakukan di beranda Istana Merdeka. Dari pembicaraan santai itu, kedua pimpinan negara sepakat meningkatkan kerja sama strategis, terutama di bidang perdagangan dan investasi.

"Bulan depan akan ada tim yang membahas tentang pengaturan perdagangan dan investasi bilateral berdasarkan prinsip-prinsip win win solution," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Selain itu, Jokowi dan Pence juga sepakat menguatkan kerja sama terutama di bidang perdamaian. Seperti diketahui, Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia.

"Sebagai negara muslim terbesar di dunia dan negara demokrasi ketiga terbesar di dunia, kita juga sepakat untuk menguatkan kerja sama di bidang perdamaian," imbuh dia.

Terakhir, Jokowi menitipkan salam untuk Presiden Trump melalui Wapres Pence.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini