Sukses

Warga Cisolok Sukabumi Antusias Dukung Dedi Mulyadi Jadi Gubernur

Berbagai elemen masyarakat Kabupaten Sukabumi antusias mengikuti deklarasi dukungan Dedi Mulyadi menjadi Gubernur Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai dukungan terus mengalir untuk Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat pada ajang pemilihan Gubernur yang akan diselenggarakan pada Juni 2018 mendatang.

Minggu malam (16/4) lalu bertempat di Lapang Desa Cikahuripan Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Dedi Mulyadi diminta hadir langsung oleh tokoh dan warga masyarakat setempat untuk menerima deklarasi dukungan. Penyampaian deklarasi dukungan ini disampaikan oleh Bendahara Perkumpulan Purnabhakti Kepala Desa se Kabupaten Sukabumi, Aji Marpudin.

Berbagai elemen masyarakat Kabupaten Sukabumi diketahui turut membubuhkan tanda tangan dalam pernyataan dukungan tersebut. Mulai dari tokoh masyarakat, organisasi purna bhakti kepala desa, organisasi Kerukunan Tani dan Nelayan, kumpulan ormas mulai dari Angkatan Muda Siliwangi, FKPPI, AMPI, Pemuda Pancasila, Gibas, dan Laskar Merah Putih.

“Masing-masing dari kami dengan ini menyatakan mendukung Kang Dedi Mulyadi dan siap memenangkan beliau untuk menjadi Gubernur Jawa Barat,” kata Aji saat membacakan pernyataan dukungan.

Pernyataan tersebut sontak disambut dengan tepuk tangan masyarakat yang hadir dilokasi tersebut. Menurut panitia acara, tak kurang dari 10.000 warga turut memenuhi lapangan Desa Cikahuripan, Cisolok, Sukabumi dalam acara yang dipungkas oleh pentas seni dari artis Charly van Houten dan pelawak Sunda Ohang tersebut.

Dukungan langsung yang diterima oleh Dedi Mulyadi dari grass root masyarakat Kabupaten Sukabumi ini ternyata bukan tanpa alasan. Saat dikonfirmasi usai acara, Koordinator Acara Aji Marpudin menyebut Bupati Purwakarta itu memiliki gagasan dan program yang jelas untuk Jawa Barat ke depan. Hal tersebut menurut dia, bukan sekedar retorika, tetapi Dedi sudah sukses menjalankan gagasan dan program tersebut di Purwakarta.

“Sikap beliau santun, punya gagasan dan program yang cocok untuk Jawa Barat, punya naluri kerakyatan yang luar biasa. Kasarnya, pematang sawah kami dis ini pun sudah pernah terinjak oleh Kang Dedi. Ini yang kami harapkan dari seorang pemimpin, tidak ada batas dengan rakyat, beliau tampil apa adanya,” jelas Aji.

Kedekatan Dedi dengan masyarakat pun diapresiasi oleh salah satu warga setempat, Asep Nurohman (45) mengatakan bahwa sangat jarang ada pemimpin yang secara konsisten menyusuri kampung-kampung di pelosok Jawa Barat. Menurut dia, kegiatan tersebut biasa dilakukan oleh seseorang jika mendekati momen Pilkada.

“Kang Dedi mah kan sudah lama berkeliling, saya sudah beberapa kali menyaksikan acara beliau, ada saja orang yang dibantu. Biasanya yang lain mah datang kalau ada maunya,” ungkap Asep.

Pertanyataan dukungan dari berbagai elemen masyarakat ini ditanggapi santai oleh Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi. Ia hanya tersenyum sambil mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh warga Sukabumi terutama daerah Cisolok.

“Saya menghormati dukungan yang baru saja saya terima itu, dan saya ucapkan terima kasih,” pungkas Dedi. 

Powered By:

Kabupaten Purwakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini