Sukses

Wagub Djarot, Reggae, dan Bank Sampah

Djarot Saiful Hidayat berniat menggabungkan antara kreativitas anak muda ini dengan konsep ramah lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi kreativitas Komunitas Reggae Indonesia. Dia pun berniat menggabungkan antara kreativitas anak muda ini dengan konsep ramah lingkungan.

"Makanya kita kasih apresiasi pada kreativitas anak muda. Saya tadi sampaikan boleh buat konser tapi tematik, tadi temanya itu lingkungan hidup," ujar Djarot di Pisa Kafe Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/4/2017).

Menurut dia, hasil diskusinya dengan komunitas reggae, muncul ide konser tanpa uang.

Djarot Saiful Hidayat menuturkan konsep yang akan dibuat untuk konser komunitas ini adalah konsep 'Bank Sampah'. Artinya, jika ingin menonton konser reggae, warga tidak perlu membayar tiket dengan uang melainkan dengan sampah.

"Tadi ada ide (bank sampah), nanti saya akan cari kalau ada bank sampah yang bagus kemudian kita akan undang mereka untuk bernyanyi di Bank Sampah. Dan mengajak warga Jakarta untuk tidak membuang sampah sembarangan, serta memilah sampah itu dari rumahnya," jelas dia.

Djarot Saiful Hidayat mengatakan, soal tempat konser, tidak perlu khawatir. Pemprov DKI memiliki banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan anak muda. Misalnya di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini