Sukses

Jalur Puncak - Cipanas Padat Lancar

Antrean di jalur Puncak terlihat di pertigaan tempat wisata seperti Pertigaan Kebun Raya Cibodas, Hanjawar, dan Pasar Cipanas.

Liputan6.com, Cianjur - Jalur Puncak-Cianjur, Jawa Barat, terpantau lancar pada akhir libur panjang kali Ini, meskipun di sejumlah titik sempat terlihat antrean panjang kendaraan dengan laju tersebut.

Dikutip dari Antara, antrean terlihat beberapa ratus meter menjelang pertigaan tempat wisata seperti Pertigaan Kebun Raya Cibodas, Hanjawar, dan Pasar Cipanas. Bahkan, antrean mulai terlihat dari depan Istana Cipanas menuju arah Bogor.

Puluhan petugas lalu lintas Polres Cianjur, disiagakan di sejumlah titik rawan guna antisipasi terjadinya macet total menjelang sore, terlebih ketika tutupnya sejumlah tempat wisata di wilayah jalur Puncak.

"Sifatnya situasional kalau antrean panjang kendaraan terjadi dan memanjang, kami akan berkoordinasi dengan Polres Bogor, untuk dilakukan sistem buka tutup satu arah menuju Bogor. Untuk saat ini, antrean masih bisa diatasi sehingga tidak memanjang," kata Kabag Ops Polres Cianjur Kompol Hilman kepada wartawan, Minggu (16/4/2017).

Dia menjelaskan, ketika antrean terjadi dan terus memanjang dengan laju kendaraan tersendat, pihaknya akan melakukan sistem satu arah menuju Bogor, guna menghindari terjadinya macet total di sepanjang jalur tersebut.

"Menjelang sore kami melakukan sejumlah rekayasa arus agar tidak terjadi antrean panjang di jalur utama Puncak, hal tersebut dilakukan di jalur keluar tempat wisata, hotel, dan rumah makan. Harapan kami tidak terjadi antrean panjang, namun antisipasi sudah kami persiapkan," beber dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini