Sukses

Libur Panjang, Jumlah Penumpang di Pelabuhan Merak Naik

Pelabuhan Merak diprediksi dipadati penumpang jelang libur panjang sejak Kamis 13 April 2017 malam hingga Jumat 14 April 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Pelabuhan Merak diprediksi dipadati penumpang jelang libur panjang sejak Kamis 13 April 2017 malam hingga Jumat 14 April 2017. Kenaikan jumlah penumpang diperkirakan mencapai 10 persen dari total penumpang biasanya.

"Lonjakan kita perkirakan 10 persenan saja. Malam ini dan besok kita perkirkan ada lonjakan. Motor biasanya cuma 300-an, mobil 1500-an. Penumpang pejalan kaki 3.500," kata Humas PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak, Mario S Oetomo, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Cilegon, Kamis.

Pihaknya pun mengaku telah menyiapkan tenda bagi penumpang kendaraan roda dua agar terhindar dari terik matahari dan hujan di Pelabuhan Merak. Sejumlah persiapan juga sudah dilakukan.

"Persiapan ada tambahan loket kendaraan. Penumpang kita tambah tenda untuk antisipasi lonjakan dan hujan. Kapal masih normal, kita operasikan 27," ujar Mario.

Sedangkan akses jalur Tol Tangerang-Merak tengah dalam tahap pelebaran jalan menjadi empat ruas di daerah Bitung-Cikupa yang dikerjakan dalam dua tahap. Tahap pertama menggunakan metode pelebaran jalan ke arah dalam dan tahap kedua pelebaran ke arah luar.

"Namun hal tersebut sebenarnya tidak mengurangi jumlah lajur lalu lintas yang dapat digunakan. Karena lajur 2, lajur 1 dan bahu jalan pada ruas ini masih dapat digunakan sebagai lajur lalu lintas, khususnya pada saat terjadi hambatan yang akan mengurangi kenyamanan pengguna jalan," kata Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandala Sakti (MMS), Sunarto Sastrowiyoto, selaku operator Tol Tangerang - Merak, Kamis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.