Sukses

Sowan ke Istri Gus Dur, Djarot Meminta Izin Soal Ini

Usai melakukan pertemuan tertutup selama kurang lebih 1 jam, Djarot mengungkapkan apa maksud dan tujuan kedatangannya kepada jurnalis.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) petahana DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersilaturahmi ke kediaman mantan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Jalan Warung Sila, Ciganjur, Jakarta Selatan. Djarot datang disambut oleh istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid dan putrinya, Yenny Wahid.

Usai melakukan pertemuan tertutup selama kurang lebih 1 jam, Djarot mengungkapkan apa maksud dan tujuan kedatangannya kepada jurnalis.

"Kami silaturahim, saya terakhir ke sini kan waktu haulnya Gus dur dan saya sudah janji saya akan kemari. Sudah lama, sudah kayak keluarga sendiri. Ya minta doa restu sama silaturahim," ujar Djarot di kediaman Gus Dur Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2017).

Tak hanya itu, pada kesempatan itu, dia mengundang Sinta Nuriyah Wahid untuk hadir dalam peresmian Masjid Raya di Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Minggu 16 April 2017. Peresmian itu rencananya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Undangan tersebut secara langsung disampaikan oleh Djarot lantaran Masjid Raya akan menggunakan nama kakek dari Gus Dur sekaligus pendiri Nahdlhatul Ulama (NU), KH Hasyim Asy'ari.

"Sekaligus secara resmi menyampaikan izin sekaligus peresmian Masjid Raya Daan Mogot," pungkas Djarot.

Sinta Nuriyah Wahid juga membenarkan dia sudah lama kenal, bahkan ketika masih menjadi Wali Kota Blitar.

"Saya dan Mas Djarot itu sudah lama (kenal) sejak masih di Blitar," tutur Sinta.

Dia menyampaikan akan hadir pada saat peresmian Masjid Raya di Daan Mogot nanti.

"Iya (hadir), kan namanya mbah yang dipakai, masak cucunya enggak dateng, kan kebangetan yah," tandas Sinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.