Sukses

Libur Paskah, Antrean di Tol Jakarta - Cikampek Mengular 3 KM

Jalan Tol Jakarta - Cikampek padat imbas libur panjang Paskah dan akhir pekan.

Liputan6.com, Bekasi - Jalan Tol Jakarta - Cikampek padat imbas libur panjang Paskah dan akhir pekan. Seperti yang terpantau di Gerbang Tol Cikarang Utama pada Kamis (13/4/2017) malam ini.

Antrean kendaraan pun mengular hingga 3 kilometer. Volume kendaraan yang akan menuju ke arah Jawa Tengah  atau Cikampek diperkirakan terus terjadi hingga Sabtu 15 April dinihari.

Kepala Gerbang Tol Cikarang Utama, Hervian, menjelaskan jumlah kendaraan yang keluar dari Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Utama, melonjak 35 persen dari biasanya.

"Hingga malam ini, tercatat sudah 55 ribu kendaraan yang lewat Gerbang Tol Cikarang Utama. Jumlah ini hampir sama dengan jumlah hari normal kita. Memang sesuai prediksi kita akan ada peningkatan arus kendaraan terjadi di malam ini," ungkap Hervian di lokasi.

Untuk mengantisipasi kenaikan volume kendaraan ini, pihaknya telah menyiapkan sejumlah strategi. Antara lain membuka 3 gardu tambahan jika nanti kepadatan terus meningkat.

Petugas juga akan melakukan Transaksi Jemput Kendaraan (JKR) ketika terjadi antrean panjang di Gerbang Tol Cikarang Utama.

"Sampai saat ini, masih normal. Masih ada 13 gardu yang kita berlakukan. Jika terus padat, kita akan jemput bola," Hervian menjelaskan.

Dia menambahkan, kepadatan di Gerbang Tol Cikarang Utama sudah terjadi sejak tadi sore. Selain disebabkan ramainya kendaraan, kepadatan ini juga imbas dari penyempitan jalur di proyek jalan tol layang di KM 36 arah Jakarta ke Cikampek.

"Kita prediksi kepadatan akan bertambah hingga 98 ribu sampai pada Jumat (14/4) dini hari ini," pungkas Hervian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini