Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Detik-Detik Muka Novel Disiram Air Keras

Dalam Top 3 Berita Hari Ini, wajah Novel Baswedan tampak melepuh di bagian kedua mata dan kening akibat disiram air keras oleh para pelaku.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini, penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan disiram air keras oleh dua pengendara motor.

Aksi tersebut terjadi usai Novel menunaikan salat subuh di Jalan Deposito, depan Masjid Al Ihsan, Kelapa Gading, Jakarta Utara yang tak jauh dari rumahnya.

Akibat air keras yang disiram pelaki ke wajah Novel, kelopak mata sebelah kiri penyidik KPK ini bengkak dan kebiruan.

Mendengar terikan Novel yang meminta tolong, warga yang masih ada di dalam masjid berhamburan keluar dan memberikan pertolongan.

Usut punya usut, tidak hanya kali ini saja, Novel Baswedan mengalami intimidasi Novel diduga pernah ditabrak.

Novel Baswedan saat ini tengah dalam perawatan di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sementara itu, saksi-saksi yang melihat peristiwa penyiraman air keras kepada Novel Baswedan dalam pemeriksaan polisi.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News, Selasa (11/4/2017).

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Detik-Detik Penyiraman Air Keras ke Wajah Novel Baswedan

Penyidik KPK, Novel Baswedan saat mengikuti sidang Praperdilan di PN Jakarta Selatan, Jumat (29/5/2015). Novel dan kuasa hukum KPK membacakan surat permohonan praperadilan terkait penangkapannya oleh pihak Bareskrim Polri. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mendapatkan teror berupa penyiraman air keras di wajahnya, Selasa pagi ini (11/4/2017).

Berdasarkan keterangan polisi, peristiwa ini terjadi pukul 05.10 WIB di Jalan Deposito, depan Masjid Al Ihsan, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Mereka langsung menyiram dengan menggunakan air keras dan mengenai mukanya," demikian keterangan resmi polisi.

Akibat tindak kekerasan tersebut, Novel Baswedan mengalami cedera. Kelopak mata bagian bawah kirinya bengkak dan berwarna kebiruan.

Selengkapnya...

2. Selain Disiram Air Keras, Novel Baswedan Pernah Ditabrak?

Penyidik senior KPK, Novel Baswedan dimintai keterangan awak media saat akan meninggalkan Gedung KPK, Jakarta, Jumat (4/12). Novel batal ditahan oleh Kejaksaan Bengkulu dan kembali ke Jakarta didampingi oleh kuasa hukumnya. (Lputan6.com/Helmi Afandi)

Melalui akun Twitter-nya, @Dahnilanzar, Dahnil mengungkapkan, Novel Baswedan tidak hanya kali ini saja mengalami kekerasan atau intimidasi dari berbagai pihak. Novel diduga juga pernah ditabrak.

"Tindakan kekerasan thdp Novel juga berulangkali dilakukan, meski
tdk pernah disampaikan kpd Publik. Namun, kali Ini kami hrs sampaikan,"
tweet Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil A Simanjuntak, Selasa (11/4/2017).

"Tindakan upaya mencelakai Novel Baswedan, dlm Bentuk bermacam2 mulai penabrakan, dan saat ini yg paling mengerikan, menyiram air keras," dia melanjutkan.

Selengkapnya...

3. Begini Kondisi Novel Baswedan Usai Disiram Air Keras

Penyidik senior KPK Novel Baswedan saat menjalani perawatan di rumah sakit usai penyiraman air keras. (Istimewa)

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan terbaring lemah di tempat tidur rumah sakit. Pada bagian mata dan kening yang terbakar air keras, nampak sudah diolesi salep berwarna putih.

Novel Baswedan disiram air keras usai melaksanakan salat subuh di sekitar masjid di kawasan rumahnya, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Menurut Kapolres Jakarta Utara Kombes Dwiyono, saksi menyebut ada dua
laki-laki yang datang dari arah Pegangsaan. Namun, polisi belum
mengetahui siapa pelaku yang menyiram air keras pada Novel Baswedan.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini