Sukses

KPK: Tahu Informasi Penyiram Novel Baswedan, Segera Lapor Polisi

KPK terus berkomunikasi dengan pihak kepolisian agar kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan segera terungkap.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Laode Muhammad Syarif memastikan, kepolisian terus mendalami kasus penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan. Dia berharap ada peran masyarakat dalam memberikan informasi kepada pihak kepolisian bila mengetahui seputar kejadian dan ciri pelaku.

"Kami mohon kepada masyarakat juga yang mengetahui segera bisa memberikan informasi kepada polisi terdekat atau KPK," kata Laode di Istana Negara, Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Laode mengatakan, KPK terus berkomunikasi dengan pihak kepolisian agar kasus ini segera terungkap.

"Pak Kapolda dan Pak Kapolri telah menurunkan tim di lapangan untuk mengecek lebih lanjut kira-kira siapa yang melakukan hal tersebut. Untuk sementara diketahui mereka berdua naik motor dan setelah menyiram ke wajah Novel melarikan diri," jelas Laode.

Polisi masih menyelidiki dan mengejar pelaku penyiraman air keras penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Namun, Polres Metro Jakarta Utara belum mengetahui ciri-ciri pelaku penyiraman air keras. Polisi hanya menyebutkan para pelaku yang diduga dua orang mengendarai sepeda motor.

"Masih dalam pengembangan kita. Dari keterangan korban dan saksi, tersangka diduga ada dua orang dengan menggunakan motor matic jenis bebek," ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Dwiyono, di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dwiyono menjelaskan ciri-ciri para pelaku belum diketahui persis lantaran keduanya langsung melarikan diri, usai menyiram air keras ke Novel Baswedan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.