Sukses

Nusron Wahid: Agama dan Kebudayaan Tak Dapat Dipisahkan

Nusron Wahid menilai agama dan kebudayaan saling terkait.

Liputan6.com, Jakarta - Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Indonesia I, Nusron Wahid mengatakan agama dan kebudayaan tidak bisa dipisahkan.

"Dakwah agama menjadi efektif karena kebudayaan. Sebaliknya, kebudayaan menjadi bermakna karena ada spirit keagamaan di dalamnya," kata Nusron dalam keterangan tertulisnya yang dilansir dari Antara, di Jakarta, Minggu, 2 April 2017.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat didampingi Nusron Wahid menonton pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Entus Susmono di Lapangan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu, 1 April 2017 malam.

Di tengah acara sempat ada dialog segitiga antara Ki Entus, Djarot dan Nusron Wahid yang mengungkapkan bahwa agama dan kebudayaan tidak bisa dipisahkan.

Djarot mengajak warga Jakarta bersama-sama menghayati nilai-nilai luhur budaya bangsa. "Apalagi wayang mempunyai filosofi yang tinggi dalam kehidupan," kata Djarot.

Melalui kebudayaan pula semangat toleransi antarwarga dan umat beragama terjaga. "Jangan ada saling olok di antara kita. Saling mengancam dan sebagainya," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.