Sukses

Ma'ruf Amin Mendadak ke Istana, Jokowi Sambut dengan Cium Pipi

Ketua MUI Ma'ruf Amin datang sekitar pukul 14.30 WIB dan tanpa berkata-kata.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia atau MUI KH Ma'ruf Amin mendadak mendatangi Istana Merdeka, Jakarta, Jumat sore. Hingga saat ini belum diketahui maksud kedatangan Ma'ruf ke Istana di tengah berjalannya aksi 31 Maret.

Ma'ruf tiba di Istana Kepresidenan, Jumat (31/3/2017) sekitar pukul 14.30 WIB. Pimpinan MUI ini datang dengan menumpang mobil Toyota Vellfire hitam.

Dia mengenakan baju koko putih dibalut jas putih dengan sarung hitam. Tak lupa peci hitam dan kacamata yang selalu dikenakannya.

Beberapa orang berbaju batik lengan panjang turut mendampingi Ma'aruf sambil menuntunnya ke dalam. Tak ada satu kata pun yang terucap dari Rais 'Aam PBNU itu.

Ketua MUI beserta enam orang lainnya langsung diterima Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka.

Jokowi yang mengenakan batik lengan panjang hitam cokelat menghampiri, menyalami, dan mencium pipi kanan dan kiri Ma'aruf sebelum mempersilakannya duduk di ruang utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.

    Ma'ruf Amin

  • MUI adalah lembaga independen yang mewadahi para ulama, zuama, dan cendikiawan Islam untuk membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam di

    MUI

  • Aksi 31 Maret

Video Terkini