Sukses

Djarot Terkejut Anies Emosional dalam Debat dengan Ahok

Djarot menilai debat antara Ahok dengan Anies sudah berjalan dengan baik.

 

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi sikap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat debat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 bersama Anies Baswedan di salah satu televisi swasta. Djarot juga menanggapi debat itu sudah berjalan dengan baik.

"Saya betul-betul angkat topi pada Pak Ahok yang bisa mengendalikan emosinya," kata Djarot di Jakarta Utara, Selasa malam (28/3/2017).

Selain itu, Mantan Wali Kota Blitar tersebut juga menyatakan keheranannya terhadap sikap Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang tidak dapat mengendalikan emosinya.

"Pak Anies sangat tajam nyerangnya, saya kaget. Biasanya bisa mengontrol emosi, tapi bisa sampai seperti itu, sangat emosional," tutur dia.

Sebelumnya kedua kandidat beradu gagasan dalam debat yang digelar oleh televisi nasional. Beragam isu dibicarakan oleh kedua pasangan terkait dengan perkembangan Jakarta yang lebih baik lagi.

Sedangkan debat yang digelar KPUD DKI akan berlangsung 12 April 2017. Ketua KPU DKI Sumarno mengatakan pihaknya masih membahas persoalan teknis lain seperti tema, tempat, moderator, dan metode debat.

"Baru tanggalnya, yang lain sedang dibahas. Kira-kira selesai minggu ini," kata Sumarno.

Debat Pilkada DKI putaran kedua kali ini hanya dilakukan satu kali. Pilkada DKI putaran kedua menyisakan dua pasangan calon, yakni Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.
    Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.

    Djarot Saiful Hidayat

Video Terkini