Sukses

Kecelakaan Lalu Lintas, Avanza Tabrak 2 Pejalan Kaki di Puncak

Kecelakaan lalu lintas ini menewaskan satu orang pejalan kaki.

Liputan6.com, Bogor - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, Senin (27/3/2017). Sebuah mobil Avanza menabrak mobil Avanza lainnya dan dua pejalan kaki.

Akibat dari kejadian tersebut, seorang di antara pejalan kaki bernama Sofwan tewas. Satu pejalan kaki lainnya bernama Djakaria mengalami luka memar di bagian kepala depan.

"Korban luka dirawat di RSUD Ciawi," kata Kanit Laka Lantas Polres Bogor Iptu Asep Saepudin.

Kecelakaan yang terjadi pada pukul 01.30 WIB dini hari ini, berawal dari mobil Avanza bernomor polisi AE 861 NM yang dikendarai Rizki Sugiarto (23) melaju dari arah Puncak menuju Jakarta.

Setiba di lokasi kecelakaan lalu lintas itu, tepatnya depan Rumah Makan Cibogy Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, tiba-tiba mobil bergerak ke jalur kanan sehingga menabrak samping Toyata Avanza yang melaju dari arah berlawanan.

Kemudian menabrak dua orang yang sedang berada di pinggir jalan sebelah kanan.

Tak sampai di situ, kendaraan tersebut menabrak warung milik Wempi. Begitu juga mobil F 1201 YD yang dikemudikan Kakang sehingga menghantam kios pulsa elektrik setelah ditrabrak mobil Avanza yang dikemudikan Rizki.

"Kedua mobil itu terguling setelah menabrak kios. Pengemudi dan penumpang 2 mobil Avanza hanya luka ringan," ujar Asep.

Berdasarkan hasil penyelidikan dan keterangan beberapa saksi kecelakaan lalu lintas tersebut, diduga Rizki Sugiarto mengantuk saat mengemudikan kendaraannya yang hendak menuju arah Jakarta itu.

"Karena ngantuk, sopir tidak bisa mengendalikan stir saat jalan menikung dan menurun," terangnya.

Pengemudinya saat ini sudah diamankan polisi. Terkait kejadian itu, pengemudi pun diminta untuk dilakukan tes urine.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini