Sukses

Pencuri yang Terjun ke Sungai Ciliwung Ditemukan Tewas Mengambang

Sebelumnya pelaku menceburkan diri ke Sungai Ciliwung setelah ketahuan hendak mencuri di rumah warga di Kota Bogor pada Sabtu pagi.

Liputan6.com, Bogor - Seorang pria yang menceburkan diri ke Sungai Ciliwung ditemukan tewas mengambang dekat Pasar Induk Jambu Dua, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu sore.

Korban yang diduga pencuri ini sebelumnya menceburkan diri ke Sungai Ciliwung setelah ketahuan hendak mencuri di rumah warga di Kampung Sukamulya, RT 01/02 Kelurahan Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor pada Sabtu 26 Maret 2017 sekitar pukul 04.00 WIB.

"Mayat ini diduga orang yang sebelumnya diuber massa. Korban ditemukan tewas mengambang sekitar pukul 15.30 WIB," kata Ian Sopian, anggota Tagana Kota Bogor, Minggu (26/3/2017).

Dari kantong celananya ditemukan kartu identitas atas nama Ardiansyah (23), warga Kampung Bojong Koni, Desa Puspa Nagara, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

"Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Bogor untuk divisum," ujar Ian.

Sebelumnya, pemuda dengan ciri-ciri berambut keriting dan berbadan besar itu diduga hendak mencuri di salah satu rumah warga di Kampung Lebak Siliwangi RT 01/02, Kelurahan Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor.

Belum sempat mengambil barang, aksi pelaku ketahuan oleh beberapa warga yang sedang ronda. Warga lantas mengejar orang tersebut sambil berteriak maling.

Warga pun berhamburan ke luar rumah untuk ikut mengejar maling tersebut. Takut diamuk massa, pelaku menceburkan diri ke sungai dan terbawa arus.

Sejak menerima laporan, tim relawan SAR, Tagana, Polmas dan PMI Kota Bogor mencari korban dengan menyusuri Sungai Ciliwung. Namun, baru pada Sabtu sore pria tersebut ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.