Sukses

Remaja Tewas dalam Bentrok Suporter Sepak Bola di Tangerang

Arlon menuturkan, polisi sudah memeriksa 11 saksi terkait pengadangan suporter Persita.

Liputan6.com, Tangerang - Keributan massa suporter sepakbola pecah pada Sabtu 25 Maret 2017  malam di Jalan Hasyim Asyari depan Gang Pentil, Kelurahan Buaran Indah, Kota Tangerang, Banten. Insiden yang melibatkan suporter Persita Tangerang itu merenggut korban jiwa.

"Ada 1 korban meninggal dunia," ujar Kasat Reskrim Polrestro Tangerang, AKBP Arlon Sitinjak ,saat dikonfirmasi, Minggu (26/3/2017).

Korban diketahui bernama Ferdian Fikri (15) yang beralamat di Gang Gabel, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

"Korban sempat dibawa ke IGD RS Husada Insani, namun nyawanya tidak selamat akibat luka tusukan di bagian dada dan pergelangan tangannya," ujar Arlon.

Arlon menuturkan, polisi sudah memeriksa 11 saksi terkait kejadian tersebut.

Dia menjelaskan kejadian tersebut bermula saat 50 pemuda yang merupakan suporter Persita Tangerang, pulang sehabis menonton pertandingan sepakbola.

Para pemuda ini menonton pertandingan antara kesebelasan Persita melawan Sukadiri di lapangan Sukadiri Mauk. Kemudian rombongan tersebut pulang melintas di Jalan KH Hasyim Asyari menggunakan kendaraan angkutan umum R10 sebanyak tiga unit yang disewa.

Lalu suporter ini diadang massa yang belum diketahui berasal dari mana ini di sekitar tempat kejadian perkara hingga akhirnya terjadi keributan yang akhirnya merenggut korban jiwa.

"Setelah diautopsi untuk penyelidikan, saat jasad korban sudah dipulangkan untuk dikebumikan oleh pihak keluarga," tutur Arlon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini