Sukses

Didampingi Akbar Tandjung, Jokowi Keliling SMA 1 Matauli Pandan

Saat sampai di lokasi, Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi disambut mantan Ketua DPR Akbar Tandjung dan sang istri Nina Akbar Tandjung.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan kunjungan kerja (kunker) di Tapanuli, Sumatera Utara (Sumut). Mengawali rangkaiam kegiatan, Jokowi menyempatkan diri meninjau dan berkeliling SMAN 1 Matauli Pandan.

Saat sampai di lokasi, Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi disambut mantan Ketua DPR Akbar Tandjung dan sang istri Nina Akbar Tandjung.

Sebuah pertunjukan Reog Ponorogo juga ditampilkan sebagai pembuka. Jokowi kemudian berkeliling sekolah dan ditutup dengan foto bersama dengan siswa berprestasi dan para guru.

Para menteri kabinet Kerja juga mendampingi. Seperti, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

Setelah itu, Jokowi melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Presiden dijadwalkan mengunjungi Kawasan Objek Wisata Religi, Pemakaman Mahligai Barus, Tapanuli Tengah.

Dari kawasan objek wisata religi, Presiden menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Lapangan Merdeka Barus, Tapanuli Tengah.

Sebelum menunaikan Ibadah salat Jumat di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Presiden meresmikan Tugu Titik Nol Pusat Peradaban Islam Nusantara di Kelurahan Pasar Baru Gerigis, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sore harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana direncanakan akan menuju Kabupaten Mandailing Natal dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.