Sukses

Gelar Rakernis, Korlantas Bahas Persiapan Mudik Lebaran 2017

Menurut Royke, berbagai persiapan menyambut mudik Lebaran 2017 sudah dilakukan pihaknya bersama sejumlah stakeholder lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Korps Lalu Lintas Polri (Korlantas Polri) menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) fungsi lalu lintas 2017 di Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan. Sejumlah masalah dibahas dalam rakernis, di antaranya yang menjadi fokus pembahasan yaitu persiapan mudik Lebaran 2017.

Kepala Korlantas Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan, pihaknya akan terus mengurangi berbagai kendala pada saat pelaksanaan mudik Lebaran 2017.

"Kami dengan semangat tinggi dengan Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), Jasa Marga, melihat persoalan sebelumnya harus dieliminir," kata Royke di sela Rakernis, Kamis (23/3/2017).

"Pertama, kita lakukan survei, kami terus meneliti persoalan mudik mendekati hari H," dia melanjutkan.

Menurut Royke, berbagai persiapan menyambut mudik Lebaran 2017 sudah dilakukan pihaknya bersama sejumlah stakeholder lainnya. Misalnya survei jalur mudik.

"Kami sudah lakukan itu di awal Februari lalu. Baik arah ke Semarang, Pantura, Brebes, Pemalang, Pekalongan," dia memaparkan.

Royke mengatakan, pihaknya juga telah mempersiapkan tol darurat di Pemalang. "Istilahnya fungsional itu dari Pemalang sampai Ngaliyan. Memang belum seutuhnya jadi tol. Itu darurat boleh digunakan untuk mobil pribadi."

Tak hanya membahas persiapan mudik Lebaran 2017, kata Royke, pihaknya juga membahas tentang pengembangan pelayanan dan fasilitas Polri. "Seperti SIM online, Samsat online, dan BPKB online. Kemudian CCTV yang saling berhubungan di kota-kota lain," Royke menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.