Sukses

Beredar Isu Penodongan di Mal Gading, Polisi Belum Terima Laporan

Pesan berantai itu menyebutkan penodongan terjadi dalam toilet mall di Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang dilakukan seorang wanita.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Polsek Metro Kelapa Gading tengah menelusuri kebenaran pesan berantai, yang menyebutkan ada seorang ibu ditodong wanita yang mengenakan kerudung di dalam toilet mal di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kapolsek Metro Kelapa Gading Komisaris Argo Wiyono mengatakan, hingga kini pihaknya belum menemukan atau mendapatkan laporan dari masyarakat terkait peristiwa tersebut.

"Sampai saat ini belum ada laporan. Baik itu dari warga atau korban itu sendiri," kata Argo di Jakarta Utara, Kamis (23/4/2017).

Argo menjelaskan pihaknya sudah menurunkan tim Buru Sergap atau Buser, untuk mengecek beberapa mal di kawasan Kelapa Gading. Namun sampai kini belum ada keterangan warga atau saksi, yang melihat langsung dugaan penodongan tersebut.

"Tim Buser Polsek Kelapa Gading melakukan pengecekan dan koordinasi dengan satpam di mal Artha Gading, mal of Indonesia, dan mal Kelapa Gading. Dan bahwa sampai saat ini belum ada (mal) menerima laporan dari pengunjung perihal kejadian tersebut," kata dia.

Namun, Argo mengimbau kepada warga agar tidak resah dan menerima informasi begitu saja dari pesan berantai yang belum tentu kebenarannya. Kendati, pihaknya terbuka dan siap menindaklanjuti laporan, jika ada warga yang menjadi korban penodongan.

"Enggak ada, hoax (berita bohong) sepertinya. Jangan resah dan kalau ada saksi kriminal bagi yang melihat atau korban, segera laporan saja," Argo menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini