Sukses

Fahri Hamzah: Kenapa Nama Saya Dibawa ke Ruang Sidang?

Fari Hamzah mengaku tak mengenal orang bernama Handang Soekarno tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah membantah terlibat kasus dugaan suap pajak Kasubdit Ditjen Pajak Handang Soekarno oleh Direktur PT Eka Prima Ekspor Ramapanicker Rajamohanan. Fari Hamzah mengaku tak mengenal orang bernama Handang Soekarno tersebut.

Tak hanya Fahri Hamzah, nama Wakil Ketua DPR Fadli zon juga disebut dalam sidang yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Senin 20 Maret kemarin.

"Saya tidak ada hubungan dengan Rajamohanan, Handang, dan, adiknya Pak Jokowi. Saya tidak ngerti, tidak ada urusan sama dia," kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Fahri merasa heran, kenapa namanya disebut-sebut dalam sidak kasus suap pajak tersebut. "Terus kenapa dibawa-bawa, harusnya sembunyikan dong. Bukannya disembunyikan, ini dimasukkan ke ruang sidang," ujar dia.

Fahri menegaskan, dirinya tidak pernah berurusan dengan PT Eka Prima Ekspor Indonesia. Bahkan ia mepersilakan siapapun untuk memeriksa dirinya terkait ketaatan wajib pajak.

"Kalau mau dicek, enggak ada masalah soal pajak," kata Fahri Hamzah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini