Sukses

SBY Akhirnya Kembalikan Mobil Kepresidenan

Presiden keenam RI SBY mengembalikan mobil kepresidenan yang selama ini dipinjamkan kepadanya. Mobil itu baru dikembalikan pagi tadi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengembalikan mobil kepresidenan yang selama ini dipinjamkan kepadanya. Mobil itu baru dikembalikan pagi tadi.

"Ini menarik, baru tadi pagi menjelang siang, mobil kepresidenan yang dipinjam itu sudah dikembalikan dan kita terima secara resmi dengan berita acara," kata Kepala Sekretariat Presiden, Djarmansjah Djumala, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Dia menjelaskan, sejak dipinjamkan kepada SBY, mobil kepresidenan itu diserahkan secara informal. Artinya, tidak ada surat-menyurat atau dokumen yang menyatakan mobil itu dipinjamkan kepada SBY.

"Yang mana sebelumnya tidak ada surat-suratan," ujar Djumala.

Berbeda dengan saat peminjaman, pengembalian mobil kepresidenan ini lengkap dengan admisnistrasi yang semestinya. Mobil ini kini berada di Sekretariat Negara dan akan menjalani serangkaian pemeriksaan sebelum nantidigunakan kembali oleh Presiden.

"Dikembalikan dengan surat resmi dan sudah kita terima dan akan kita check up dan akan kita tune up untuk memenuhi standar mobil kepresidenan. Perlu dicatat mobil kepresidenan," pungkas Djumala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini