Sukses

Aksi Koboi di Jalan Sudirman, Satu Orang Tertembak

Aksi tembak-tembakan layaknya aksi koboi terjadi di sepanjang Jalan Sudirman, Jakarta. Seorang pemuda tertembak karena aksi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pemuda bernama Irenius Bransafsafubun (21) terlibat aksi koboi di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Dia menjadi korban penembakan orang tak dikenal pada Selasa, 21 Maret 2017.

Peristiwa bermula saat korban dan beberapa rekannya memesan minum di Plaza Barat Senayan, Jakarta Pusat. Saat itu korban berpapasan dengan pelaku dan terjadi kontak mata. Setelah bertatapan mata, terjadi keributan kecil. Pelaku memukul rekan korban bernama Sendi dan Rudy. Aksi pelaku sempat mendapat perlawanan dari Rudy.

"Kemudian pelaku memanggil temannya. Setelah itu, saksi berikut korban lari masuk mobil langsung pergi. Namun dikejar pelaku menggunakan sepeda motor," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Korban dan rekan-rekannya memacu mobilnya ke arah Semanggi menuju Bundaran HI, Jakarta Pusat. Aksi koboi ini terjadi di sepanjang Jalan Sudirman. Pelaku menembaki mobil korban hingga empat kali.

"Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka tembak di bagian punggung sebelah kiri sebanyak satu tembakan," ucap Argo.

Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Pelni, Jakarta Barat, untuk mendapatkan perawatan. Kasus aksi koboi jalanan ini ditangani Polsek Metro Tanah Abang. Saat ini, polisi masih memburu pelaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.