Sukses

Istana: SBY akan Kembalikan Mobil yang Dipinjamkan

Djarmansjah mengatakan, kendaraan operasional baik untuk presiden dan wakil presiden jumlahnya delapan unit.

Liputan6.com, Jakarta - Satu mobil Kepresidenan dipinjamkan kepada Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Mobil tersebut akan dikembalikan.

"Beberapa waktu lalu, sudah ada komitmen dari pihak beliau, mobil itu akan dikembalikan. Saat ini surat menyuratnya sedang diproses," ujar Kepala Sekretariat Presiden Djarmansjah Djumala, Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Djarmansjah mengatakan, kendaraan operasional baik untuk presiden dan wakil presiden jumlahnya delapan unit. Hanya saja, karena SBY meminjam satu mobil kepresidenan sehingga mobil yang siap beroperasi tinggal tujuh unit.

"Satu dipinjamkan ke presiden terdahulu. Karena saat itu baru selesai serah terima beliau masih butuh mobil. Jadi dipinjamkan oleh negara," kata dia.

Mobil kepresidenan menjadi sorotan setelah mobil yang dikendarai Presiden Jokowi di Kalimantan Barat mogok. Saat itu, Mercedes Benz S600 Pullman Guard tersebut tiba-tiba berhenti di kawasan Mempawah menuju Pontianak.

Ternyata, mogoknya mobil Presiden Jokowi bukan yang pertama. Sebelumnya, mobil kepresiden juga sempat mogok di Banjarnegara, Ponorogo, dan Magetan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.