Sopir Angkot Mogok, Warga Bogor Berjejal Naik Kendaraan Polisi

Oleh Achmad Sudarno pada 21 Mar 2017, 11:01 WIB

Liputan6.com, Bogor - Kepolisian di Bogor menerjunkan sejumlah kendaraan dinasnya untuk mengangkut warga yang akan beraktivias hari ini. Mereka terkena imbas para sopir angkot yang menggelar aksi mogok operasi.

"Polresta Bogor Kota dan @PemkotaBogor kerahkan kendaraan dinas utk angkut warga yg terlantar akibat demo sebagian supir angkot #RTMCjabar," tulis ‏@PolresBogorKota, Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Pantauan Liputan6.com, kendaraan dinas tersebut terdiri seperti truk dan mobil bak terbuka. Bahkan di kendaraan mobile security barier itu, para warga berdesakan di dalamnya. Mereka terlihat bertumpukan.

Selain itu, mobil patroli dengan bak terbuka juga digunakan untuk mengangkut siswa yang akan bersekolah. Ada tiga siswa yang diangkut di bak belakang mobil.

Tak hanya itu, TNI juga turut andil dalam membantu warga. Korem 315 mengerahkan delapan truk untuk mengangkut warga ke tempat aktivitasnya.

Akibat sopir angkot di Bogor mogok operasi, polisi kerahkan kendaraan dinas angkut warga. (@PolresBogorKota)

Unjuk rasa pengemudi angkutan kota (angkot) di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dengan mogok operasi terus berlanjut hingga Selasa pagi. Kondisi ini menyebabkan penumpukan calon penumpang yang terlihat kebingungan karena tak ada angkutan yang bisa ditumpangi untuk beraktivitas.

Kalaupun ada satu atau dua angkot yang melintas, mereka enggan untuk mengantar penumpang karena khawatir jadi sasaran unjuk rasa.

Akibat sopir angkot di Bogor mogok operasi, polisi kerahkan kendaraan dinas angkut warga. (@PolresBogorKota)