Sukses

3 Kali Jasad Bayi Ditemukan di Hotel, Ada Praktik Aborsi?

Dari hasil olah TKP itu, polisi menduga bayi tersebut merupakan korban aborsi yang dilakukan oleh salah satu tamu hotel.

Liputan6.com, Jakarta - Sesosok jasad bayi laki-laki yang diduga hasil aborsi ditemukan di sebuah hotel di kawasan  Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu 19 Maret 2017 kemarin. Jasad bayi malang itu ditemukan di dekat tempat pembuangan sampah hotel tersebut.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Purwanta, mengatakan jasad bayi itu pertama kali ditemukan oleh office boy hotel bernama Idris Ubaidillah (22). Saksi langsung melaporkan ke sekuriti untuk dilanjutkan ke Polsek Mampang Prapatan.

Rupanya, penemuan jasad bayi di hotel ini bukan kali pertama. Pasalnya, polisi menyampaikan dari keterangan saksi, sebelumnya pihak hotel juga pernah menemukan jasad bayi.

"Saksi mengetahui di hotel itu sudah 3 kali kejadian, dan saksi baru kemarin menemukan mayat bayi. Sebelumnya teman-temannya pernah juga," ujar Purwanta, Senin (20/3/2017).

Polisi yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi penemuan jasad bayi. Dari hasil olah TKP itu, polisi menduga bayi tersebut merupakan korban aborsi yang dilakukan salah satu tamu hotel.

"Karena tempat pembuangan itu di dalam area hotel. Jadi tidak mungkin yang melakukan warga sekitar," tutur dia.

Dari hasil identifikasi sementara, kata Purwanta, janin hasil aborsi tersebut diketahui baru berusia sekitar 6 hingga 7 bulan dalam kandungan.

Jasad bayi malang itu selanjutnya dibawa ke RS Fatmawati. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk menemukan pelaku aborsi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini