Sukses

Wakil Bendahara KOI Siap Bantu Polisi Usut Kasus Dana Asian Games

Fauzan menyatakan, Adinda siap kapanpun datang ke Polda Metro bila keterangannya dibutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan atlet berkuda nasional yang juga Wakil Bendahara Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Adinda Yuanita mengaku siap membantu polisi untuk mengungkap kasus dugaan korupsi dana Asian Games 2018.

Juru Bicara dan Kuasa Hukum Adinda, Muhammad Fauzan menyatakan, kliennya dengan pengalaman yang ada dapat dimanfaatkan penyidik untuk melengkapi berkas penyidikan dalam perkara penyedia jasa kegiatan carnaval Sosialisasi Asian Games di enam kota.

"Teknis perkara memang Adinda tidak tahu, karena saat perkara itu terjadi dia sedang cuti dari posisi Wakil Bendahara di KOI dan belum aktif di Inasgoc. Dia baru bergabung di Inasgoc Juni 2016. Tapi Polisi bisa memanfaatkan pengetahuannya untuk melengkapi berkas penyidikan," ujar Fauzan, dikutip dari Antara, Minggu (19/3/2017).

Fauzan menyatakan, Adinda siap kapanpun datang ke Polda Metro bila keterangannya dibutuhkan.   

Seperti diberitakan, hingga kini penyidik Polda Metro masih mendalami perkara penyimpangan dana sosialisasi Asian Games 2018.

Polda Metro Jaya telah menetapkan Sekjen Komite Olahraga Indonesia (KOI) Doddy Iswandi sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana sosialisasi Asian Games 2018. Polisi juga telah menetapkan Ikhwan Agus sebagai tersangka kasus yang sama.

Ikhwan merupakan penyedia jasa kegiatan Carnaval Road to Asian Games 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.