Sukses

Promosikan Bahan Bakar Gas, Pemerintah Gelar Roadshow CNG

Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menggelar Roadshow CNG Station Site Tour & Natural Gas for Vehicles di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka mendukung kebijkan pemerintah untuk mengoptimalkan pemanfaatan bahan bakar gas di dalam negeri, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggelar acara 11th Natural Gas Vehicles and Infrastructure Indonesia Forum and Exhibition, 13-14 Maret 2017 di Jakarta.

Mengusung tagline "Bahan Bakar Gas untuk Indonesia," rangkaian acara dibuka dengan melepas 25 kendaraan untuk mengikuti roadshow CNG Station Site Tour & Natural Gas for Vehicles dengan start dari Monas dan finish di SPBG Cililitan. Pelepasan dipimpin Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar dan Dirjen Migas ESDM, IGN Wiratmaja Puja.

Pada kesempatan tersebut, Arcandra Tahar mengajak masyarakat menggunakan BBG untuk transportasi karena harga yang lebih murah dan terbukti lebih ramah lingkungan. "SPBG ini aman, ramah lingkungan, dan secara keekonomian bisa menghemat biaya," ujar Archandra Tahar.

Selain itu, Arcandra juga mengajak pengelola SPBU menyediakan dispenser untuk gas demi mendukung program pemerintah diversifiksi energi yakni konversi BBM ke Bahan Bakar Gas.

Selangkapnya simak video event roadshow CNG Station Site Tour & Natural Gas for Vehicles.

Powered By:

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.